Article Categories












Sabtu, 28 Januari 2012

Kesan dan Pesan Membuat RJ-45



Assalamualaikum wr.wb


Ane mau share nih pengalaman ane waktu bkin kabel LAN kmaren, kebetulan waktunya pas pelajaran TIK di SMP Puspanegara yang di gurui oleh Pak Miftah. Seminggu yang lalu waktu di demonstrasiin sih keliatannya emang gampang, tapi ternyata susah banget. Apalagi sekarang dibatasin waktunya cuman 3 menit.


Pada hari selasa kmarin, ane n' temen2 di sekolah ada percobaan masang RJ-45 yang hanya dibatasi 3 menit. Kami dibagi dalam 3 gelombang. kebetulan ane dapet gelombang terakhir... hihi.. jadi ane ada waktu buat latihan. Waktu terus berlalu, dan akhirnya giliran ane. Tiingg... timer dinyalakan. Ane dengan cepat mengupas kabel, lalu meratakan dan memotongnya. Dengan teliti ane susun kabel sedemikian rupa. Langsung tanpa was wes wos ane press tuh di RJ-45... ketika ane kumpulin, arrccghhhh , warna kabelnya ketuker gan.. kacau... ane langsung nge-down pada saat itu.. tapi yaudah deh, mungkin ini bisa jadi pelajaran buat ane..


Pesan buat agan2 : Biasanya kalau suatu kegatan dikasih batas waktu, kebanyakan dari agan2 skalian lebih terfokus sama waktunya ketimbang kegiatannya itu sendiri. Kadang2 malah ada yang menjadi panik dan akhirnya yang dikerjakannya itu malah jadi hancur berantakan. Pesannya adalah, ketika kita mengerjakan sesuatu kita harus santai dan relaks, tidak usah panik atau terburu2, karena sifat terburu2 itu katanya sih tidak disukai oleh Allah SWT. Jadi buat agan2 yang mau masang RJ-45 harus sabar ya, karena musti teliti gan.... begitujuga kalau melakukan kegiatan lain kita juga mesti sabar.


Inget gan.. pepatah mengatakan "Biar Lambat Asal Selamat"


yah mungkin hanya segitu pesan yang ane berikan...


kurang lebihnya mohon maaf ya gan...
Wassalamualaikum wr. wb.


Doakan ya gan.. minggu depan, waktu ane test beneran, kabelnya gaada yang ketuker.. hehe
AMINN...

0 Comments to Go:

Posting Komentar